Search My Blog's

readbud - get paid to read and rate articles

11 September 2009

Fitur Nokia E72




Generasi terbaru dari Nokia E Series, yakni Nokia E72 akhirnya datang juga ke Indonesia. Selain telah menggunakan touchpad, ponsel ini memiliki beberapa fitur-fitur terkini.

1. Kamera 5MP
Untuk kameranya sendiri Nokia E72 sudah mencapai 5 MP, dilengkapi dengan autofokus, flash dan juga mode panorama.

2. A-GPS Dengan Kompas dan Map
Dengan adanya A-GPS dan kompas dengan map terintegerasi, termasuk fitur walk seumur hidup dan navigasi turn-by-turn selama 10 hari, akan semakin menamabah pengalaman pengguna Nokia E series tersebut. Pengguna dapat menjelajah berbagai peta dengan mengandalkan OVI Map generasi terbaru yang dilengkapi 3D secara lebih jelas.

3. Active noise cancellation
Di sisi lain Nokia memiliki fitur bernama active noise cancellation. Fitur ini memungkinkan ponsel mengambil 2 jenis suara secara simultan. Pasalnya ada 2 microphone yang dibenamkan dalam Nokia E72 tersebut.

4. Touchpad plus-plus
Untuk navigatornya sendiri menggunakan Touchpad, namun bagi yang belum terbiasa menggunakan Touchpad, Nokia E72 ini pun menyediakan original navigation key (seperti Nokia E71)

5. Baterai yang lebih tahan lama
Berdasar penjelasan Trisnawan, Nokia E72 disebut dapat bertahan selama 2 hari saat digunakan untuk online terus-menerus. Nokia E72 menggunakan baterai BP-4L, 1500 MaH,Li-Po.

6. Memori
Kapasitas memorinya 250 MB internal dan 4 GB eksternal dengan microSD. Memori eksternalnya dapat diganti hingga kapasitas maksimum 16 GB.

7. Warna
Ada 3 warna yang disediakan oleh Nokia E72, yaitu, Zodium Black, Metal Grey, dan Topaz Brown.

8. Software
Dari sisi software, Nokia E-72 bakal menyuguhkan pengalaman baru dengan kehadiran fitur messaging pada halaman depan. Melalui fitur ini, pengguna dapat terhubung  langsung dengan Instant Messaging (IM) seperti YM, GTalk, atau Ovi.

Berikut ini adalah beberapa fitur Nokia E72 lainnya:
  • Music Player, Media Player, FM Radio
  • Quick access ke aplikasi dengan 1 tombol
  • High Speed Connection dengan HSDPA dan HSUPA
  • Support aplikasi social networking yang populer
  • Voice function untuk mengontrol ponsel tanpa menyentuhnya.
  • One touch modem access
  • Quick office 5.3 yang telah support Office 2007
  • Konektor audio 3.5 mm, untuk konektivitas  dengan perangkat audio lainnya
Untuk harganya sendiri di bandrol dengan harga 350 euro atau sekitar Rp 5 juta (belum pajak dan subsidi), dan ponsel ini reminya akan dipasarkan mulai kuartal ketiga.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

write your's comment here