Search My Blog's

readbud - get paid to read and rate articles

28 November 2009

Samsung Corby GT-3653


Desain
Desain Candybar-nya menghadirkan cover bongkar pasang, yang disebut dengan fashion jacket. Cukup segar dan penuh warna. Uniknya, konstruksi HP ini dibuat ergonomis dengan lekukan yang landai serta sedikit cekung. Karena akses menunya mengandalkan layar sentuh, otomatis bagian depan tak banyak dihiasi panel kontrol. Hanya ada 3 tombol, yaitu call. end call dan back.
Seperti kebanyakan ponsel berlayar sentuh, Samsung Corby pun mananamkan tombol unik untuk mengunci layar (Hold), posisinya ada di kanan bodi berseberangan dengan shutter kamera. Namun, untuk keperluan unlock screen-nya sendiri Corby menawarkan pilihan kedua lewat teknologi gesture, yang dikenal dengan 'Smart Unlock'.

Layar dan Interface
HP ini menanamkan LCD berjenis TFT capacitive touchscreen, dengan daya pancar 262.144 warna. Resulusinya 240x320 piksel seluas 2.8 inchi. Layar jenis ini bisa dengan mudah diakses dengan sentuhan jari. Jadi, tidak perlu menggunakan pena stylus khusus.
Untuk interfacenya sendiri Corby menerapkan kombinasi antara TouchWiz dan Cartoon UI. Dan disokong oleh widget unik yang posisinya bisa diatu dan diletakan sesuka hati. Selain itu ikon menu berbentuk animasi kartun serta efek transisi saat mengakses menu, menambah semarak tampilan Interface HP ini.

Multimedia
Fasilitas yang ditanamkan untuk sektor ini terbilang lengkap. Ada kamera 2 MP, namaun tanpa lampu kilat dan autofokus. Otomatis, hasil fotonya standar saja. Untuknya ada fitur Smile Shot yang bisa mengatur titik bidikan obyek berdasarkan senyuman.
Selain itu tersedia juga modus panorama, yang bisa menjahit 6 scene jadi satu foto. Kamera Corby juga bisa digunakan untuk merekam video.

Aplikasi Lainnya
HP ini dilengkapi dengan aplikasi widget layanan online yang cukup komplit. Selain itu, interface aplikasi ini pun tercatat cukup interaktif tak hanya berupa link shortcut. Bahkan, anda bisameletakan informasinya dilayar utama. Samsung menyebutnya Pop Up SNS (Social Networking Service).
Layanan online yang ditawarkan Corby antaralain facebook, MySpace, Twitter dan portal upload foto serta portal jejaring sosial lain, semisal Picasa, flicker, photobucket dan friendster. Akses pesan elektronik (E-mail) pun disediakan Corvy, dengan client defaultnya adalah Google Mail. Tak kalah kerennya, Corby juga didukung peta digital Google Maps untuk navigasi. Tentunya akses data yang digunakan adalah operator.

Harga yang ditawarkan adalah Rp. 1.710.000,-

Spesifikasi ponsel Samsung  Corby :
* Jaringan Samsung  Corby:
o 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
o 3G UMTS 2100
* Dimensi Samsung  Corby : 103 x 57 x 13 mm
* Bobot Samsung  Corby : 92 g
* Display Samsung  Corby : 2.8 inch, tipe TFT fitur touchscreen, warna 256K, resolusi 240 x 320 piksel
* Fitur Samsung  Corby : Accelerometer sensor, polyphonic, MP3 ringtones, Speakerphone
* Memory Samsung  Corby : 1000 Phonebook, memory microSD (TransFlash) 16 GB
* Data Samsung  Corby :
o GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 – 48 kbps
o HSCSD
o EDGE Class 10, 236.8 kbps
o 3G 384 kbps
o Bluetooth v2.1 dengan A2DP
o USB v2.0
* Camera : 2 MP, resousi 1600×1200 piksel
* Fitur :
o SMS, MMS, Email
o Java Yes, MIDP 2.0
o MP3/WMA/eAAC+ player
o H.263/H.264/MP4 player
o Organizer
o Voice memo
o T9
o Browser WAP 2.0/xHTML, HTML
o Radio Stereo FM radio dengan RDS
o Games
* Warna : Black disertai option skin
* Baterai : Standard Li-Ion Standby time 300 jam, Talk time 3 jam

No comments:

Post a Comment

write your's comment here