Search My Blog's

readbud - get paid to read and rate articles

05 December 2009

Sony Ericsson U10i Aino


Aino merupakan anggota baru dari Sony Ericsson untuk multimedia. Jika anda mendari kompetornya bisa dikatakan N97 sebagai saingan terdekatnya.

Desain
Aino dibuat dalam disain geser alias slider. Ukurannya cenderung memanjang sehingga kurang proporsional saat slider dibuka. (Bagian atas layar akan jauh dari posisi keypad terbawah, akan terasa pada saat menulis teks).

Namun keypad yang disediakan cukup nyaman sehingga tidak akan menghalangi kita saat ber-sms ria.

Dibeberapa bagian kita bisa menemukan tombol tambahan. Namun disayangkan karena tidak ada port/konektor audio 3.5 mm dalam HP ini.

Interface
Aino membawa dua interface yang berbeda. Ketika slider dalam kondisi tertutup, layar sentuh akan aktif dan HP akan masuk ke interface multimedia di posisi landscape. sebaliknya, ketika slider dibuka, interaksi perintah harus melalui tombol-tombol yang disediakan.

Layar yang digunakan adalah TFT sentuh capacitive yang bersahabat dengan jemari. Sayangnnya, layar sentuh hanya bisa diakses ketika interface multimedia (slide tertutup) saja. Saat slider dibuka layar menjadi frigid, tak lagi sensitif akan sentuhan.

Konektivitas
Aino menyediakan sejumlah fitur koneksi terkini. Hampir semua tipe yang mungkin ada dalam sebuah HP dibawa, mulai dari Wi-Fi, HSDPA 7.2 mbps (HSUPA 2 mbps), EDGE, GPRS, Bluetooth dan port data yang tepisah pada dock

Satu hal yang paling menarik bagi para pemilik dan penggemar Playstation 3 adalah hadirnya remote play untuk mengakses fitur multimedia Playstation 3 langsung dari HP ini.

Aplikasi Lain
Seperti Sony Ericsson lain, dalam sistem Aino telah di alirkan teknologi java midp yang maju. Walhasil sejumlah game 3D, atau aplikasi-aplikasi java yang membutuhkan akselerasi hardware dan software tinggi dapat terinstal tanpa ada masalah. Dengan kata lain tidak pilih-pilih file java, asalkan sesuai dengan resolusi layar HP.

Baterai
Untuk mendukung kinerja, Aino dipasangkan dengan baterai li-po 1000 mAh. Kapasitas yang cukup besar ini dapat membawa Aino bertahan selama 3 hari dengan pemakain multimedia cukup berat.Sayangnya jika kita banyak menggunakan GPS dan HSDPA daya tahannya akan turun dengan drastis.

Harga : Rp. 5.500.000,-

Berikut Spesifikasi untuk Sony Ericsson U10i Aino :
  • Network : GSM  (850/900/1800/1900 MHz)
  • Dimensi : 10.4 x 5 x 1.55 cm
  • Berat : 134 gr
  • Display : 3 inci, TFT Capasitive touchscreen 16 milion colors 240×432 pixel
  • Memory : 8 GB upto 32 GB microSD TFlash
  • Transfer Data : HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 2 Mbps
  • Messaing : Email, SMS, MMS, IM
  • Browser : Web NetFront™
  • Baterai : Li - Polymer, 1000 mAh
  • Kamera : 8.1 MP 3264×2448 pixels, Auto focus,LED Flash
  • Konektivitas :WiFi 802.11 b/g, Bluetooth, kabel data DCU-65
  • Fitur Lain : Video  (MP4/WMV/H.263), Music Player ( MP3, AAC+), FM Radio with RDS, Google Maps, YouTube, Facebook application.


No comments:

Post a Comment

write your's comment here