Search My Blog's

readbud - get paid to read and rate articles

23 January 2010

aplikasi voice & video call



Sebenarnya tarif komunikasi video call yang menggunakan jalur 3G sudah tidak semahal dulu, namun apasalahnya jika anda mencoba mengunakannya melalui jalur internet.



Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk voice & video call, salah satu-nya adalah Fring. Video call versi Fring ini bisa lebih hemat karena bisa mengandalkan jalur internet via 3G dan tarifnya dihitung perkilobyte. Namun jika anda ingin yang gratisan maka manfaatkanlah jalur wi-fi di kantor anda or di cafe-cafe yang menyediakan jalur hotspot.



Untuk saat ini, aplikasi Fring dengan fitur video call baru tersedia untuk ponsel berbasis iPhone dan Symbian 5th edition yang memiliki dua kamera seperti Nokia 5800, N97, N97 mini dll.


Untuk menggunakannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Download aplikasi Fring di http://m.fring.com atau www.fring.com
  2. Buat akun Fring, begitu anda aktifkan aplikasinya akan disodorkan 2 pilihan "New User" dan "Login", pilih "New User" apabila anda belum memiliki akun Fring
  3. Setelah selesai silahkan masukan kontak Fring lainnya, misalkan teman anda. Caranya dari tampilan utama tekan Option > Manage "Buddies" > "Add New Buddy", kemudian tekan Others, lalu tulis nickname atau identitas Fring teman anda, lalu klik "Add"
Layanan Fring ini sebenarnya bisa anda gunakan sebagai jembatan layanan Messaging seperti Yahoo, Google Talk, AIM dan Skype.


Selain Fring juga anda bisa menggunakan layanan lain, yaitu Skype. Anda bisa langsung mendownload aplikasinya di www.skype.com, cara penggunaan dan pendaftarannya hampir sama dengan Fring, tinggal ikuti saja langkah-langkahnya.


No comments:

Post a Comment

write your's comment here